Koleksi Namaku
Assalamu'alaikum!
Selamat (tengah) malam!, It's an insomnia time! so here is I'll share to you guys, bagaimana orang-orang mengenali saya dan memanggil saya dari lahir sampai sekarang hehew!. Saya akan memperkenalkan nama "Indah Amaliah Mustaufik Putri Firdausia Annisa" sebagai nama lengkap saya waktu kecil, and it sooooo eww wkwk, saya juga akan menambahkan nama siapa saja yang menurut saya bagus ke dalam nama saya HAHA. Eee Tapi, memiliki banyak nama panggilan dan ejekan membuat saya bisa langsung mengenali siapakah dia yang tengah memanggil saya dengan ciri khasnya masimg-masing wkwk, semisal pertanyaan "kau kenal Indah, Ame', dan lain-lain menggunakan nama yang dia sematkan ke saya xD" Maka saya akan tahu siapa dia dan dari sisi pertemanan mana dia mengenal saya HOHO!!
Soooo, here it is..., dimulai dari nama Asli saya ya...
- "Indah Amaliah", tanpa embel-embel apapun yang merupakan nama asli saya yang diberikan oleh orang tua saya dan menetap di Akta Kelahiran sejak 1999, lalu mengikut pada Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, Ijazah, Passpor dan dokumen-dokumen lainnya.
- "O'nya/Po'nya", panggilan ini saya bisa menebak siapa saja yang memanggil saya dengan sebutan itu. Dialah tetangga yang bernama Tante Wati dan Kak Heri yang masih memanggil saya seperti itu, lantaran hidung saya yang Po'nya (Pesek/mancung kedalam) saat kecil hingga panggilan itu menetap sampai sekarang. Huaaa.
- "Yoyo'", Panggilan inipun diberikan khusus oleh seorang kakak Dokter yang sudah seperti kakak saya sendiri. Sejak kecil saya selalu dirumahnya dan dianggap adik. Anehnya, saya begitu mencintai 'kodok' waktu kecil, dan akan memburu kodok tersebut seraya bertertiak "Yoyo',yoyo',yoyo'" memanggil pangeran kodokku tsb., dan jadilah mereka sekeluarga masih memanggilku dengan panggilan yoyo'.
- "Indappo" Ada yang panggil O'nya, maka adapula yang memanggil Indappo. Untuk orang-orang disekitar rumah saya, pasti tahu bahwa nama saya sering disingkat jadi indappo alias indah po'nya HAHA.
- "Indah", inilah nama favorit saya. Sebab ketika memperkenalkan diri, selalu saja ada yang bilang "bukan hanya namanya yang indah, orangnya juga" *eaaak, paling gemar memperkenalkan nama dengan panggilan ini hehew, big thanks to everyone who still called me indah.
- "Ame'" Entah kenapa, mungkin karena orang Makassar, banyak sekali pakai koma atas namaku xD. Kali ini, Ame' (Pakai koma atas). Ini panggilan sejak SMP, karena terlalu banyak yang pakai nama Indah, Amaliah, dan Amel di Ummul Mukminin, jadilah saya menghilangkan huruf 'L' dan menggantinya dengan koma atas hewhe. Btw, facebook waktu SD juga namanya Indah Ame. Dan panggilan ini bahkan menetap sampai sekarang.
- "Amek", nama ini sebenarnya merupakan pelesetan dari ame'. Di-Batakkan menjadi Amek. Panggilan ini diberikan khusus oleh seorang teman SMP yang bernama Sri hahaha. Juga seorang kakak berdarah Medan yang bertemu di Forum Pelajar hehew.
- "TB", bermakna Teman Bangku. Dipanggil khusus oleh Teman Bangku terbaikku sejak kelas 3 SMP, Thankiss for always calling me by this way TB :*.
- "Mecan", terobsesi menjadi cantik membuat saya sering menulis Amecan pada notebook-notebook yang pernah singgah di tangan saya, sehingga beberapa teman sering memanggil saya dengan sebutan tersbut.
- "Mecu", terobsesi untuk memilikiku, panggilan ini ditujukan dari orang-orang yang begitu mencintai saya sehingga dimaksudkan untuk menyebut amecu menjadi Mecu.
- "Inda'tau'/Inda'canti'/Inda'bae'" panggilan ini kental sekali untuk orang-orang yang sedang mengejek saya. artinya kira-kira seperti ndatau, ndacantik, ndabaik haha.
- "Amaliyyah/Amaliah" Entah kenapa, sebagian besar guru-guru di Ummul Mukminin mengenali bahkan memanggil saya dengan sebutan nama belakang saya. Untuk Guru Bahasa Arab dan Kepala Sekolah MA pun memanggil saya sesuai kaidah pelafalan bahasa Arab dengan men-tasydid-kan huruf y nya hihihi.
- "Indahmus" nama ini juga melekat karna disetiap akun medsos pernah saya selipkan 3 huruf awal nama Bapak, Mus-taufik. Akun ig saya pun nama awalnya adalah indahmus, sehingga senior-senior saya masih ada saja yang memanggil dengan sebutan itu.
- "Ibu Ketum" Sejak jadi Ketua Umum IPM SMA, ada segelintir orang yang memanggil saya Bu Ketum, semisal Ibu Sekum dan Bendum yang masih memanggil seperti itu bila bertemu. Kan jadi flashback wkwk huhu.
- "Kak-In" Nah, ini panggilan dek-adek gemess yang menyingkat Indah jadi In, lalu disambung jadi Kak-In wkwk. Mantoel juga yhaa dek.
- "Akamso", panggilan ini ditujukan kepada saya karena ada teman yang iri dan memanggil saya dengan sebutan akamso yang merupakan pelesetan dari kamse'(upay) HAHAHAHA. Ini yang paling tidak bisa saya terimaa huaa;'(
- "Putri", wah ini luar biasa. Seorang senior di Organisasi memanggil saya Putri! HAHA, katanya wajah saya cocok dipanggil Putri. Pun kalau saya mengklarifikasi nama saya dengan benar, dia memaksa untuk menambah kata putri pada nama saya, Indah Amaliah Putri, dan mengandang-paksakan agar saya mau dipanggil Putri, Oke kak Ichi, aku rapopo. Biar besok-besok jadi Putri Sungguhan wkwk. Begitu saya ceritakan bahwa benar saya sering menambahkan putri pada nama saya waktu kecil, jadilah kami akan tertawa terbahak-bahak wkwk.
- "Indahlestari", seorang paman dari pihak Ibu selalu memanggil saya sepanjang itu! serius sampai sekarang jika kami bertemu! katanya nama Indah paling sempurna disandingkan dengan kata "Lestari" HAHA!
- "Nenek/Mamak Indah", percaya atau tidak percaya paman dari pihak Bapak justru memanggil saya Nenek/Mamak!, katanya, pertama, wajah saya warisan dari mamaknya Bapak, jadi biar mengobati rindunya pada Mamak Indah. Kedua, Mamaknya Bapak memang bernama Indah yang membuat sempurna sudah panggilanku di kampung sebagai Nenek huahuaaa :') *asli gaul kalilah neneknya Bapak menamai anaknya nama jam sekarang di jaman dulu haha.
- "Ndah", Ini nih panggilan yang 'Jawa' banget. Menghilangkan vokal I pada huruf depan nama saya huaa, si Nungky yang teman perMABAan saya manggilnya gitcuu hahaha!
- "Guzel", inilah nama panggilan paling keren menurut saya. Diambil dari kata 'guzel' (dengan dua titik diatas huruf u), dari Bahasa Turki, karena saya sempat terobsesi dengan Negara Turki dan menerjemahkan Indah ke Bahasa situ, jadilah seorang teman dari pesantren sebelah sampai detik ini masih memanggil saya guzel haha, Oiya, setiap berkenalan dengan teman penpal (surat-menyurat) dari berbagai negara, saya pun akan memperkenalkan diri sebagai guzel, yang kebetulan nama ig saya juga pernah @guzelame (guzel+ame), Kweren kan? Iyalah haha!
- "Amez", entah mengapa saya begitu terobsesi dengan huruf Z!!!!! keren sekali mendengar nama Ame+z, bahkan wifi hotspot saya, saya namakan Amez, di beberapa teman pun kontak saya dinamai Amez. Sungguh keren bagi saya untuk menyebut huruf Z, sehingga suatu hari nanti.. saya mau, dan akan menamai anak saya dengan awalan huruf Z wkwkwk!, kita bersepakat yaak suami!! HAHA!
- "Mamalia" Astagaa!! Hampir terlupa. Ini nama Hits jaman SD yang sering dipelesetkan dari kata Amaliah. teman saya bernama Fikri mengejek saya terus-terusan dengan panggilan seperti itu HAHA! jadi lucu kan wkwk. Padahal maksudnya bukan binatang mamalia, tapi mamanya Lia. Hadeuhh haha.
- "Yame'" adalah yang paling anehhh :'(!!!!!! Nama ini saya dapat ketika mendaki puncak Bulu'saraung baru-baru ini (tulisan ini sudah saya edit pastinya agar nama ini bisa masuk jadi koleksi namaku HAHA). Mungkin, karena dialeg teman yang saya kawani mendaki mereka memaksudkan i(y)ame' untuk memanggil saya. Iame'. sehingga terdengar seperti ada huruf y-nya. Bahkan saat menulis nama saat registrasi, mereka menulis yame T.T huhuu. Teman-teman saya pun mengejek dan terus menyenandungkan yame saat mereka teman-teman lain memanggil sambil mengejek saya T.T
- "Putri Tidur" Nama ini adalah julukan baruku semas pandemi. Sebab pada juni-juli kerjaanku rasanya cuma tidur dan tidur, ke mesjid sudah tidak serutin Ramadan karena tidur. Alhasil, kawan-kawan seper-remes-anku menamaiku Putri Tidur.
Nahhh, itulan beberapa kumpulan nama saya sejauh ini yang masih bisa saya ingat Hehe, dan memiliki kelucuan tersendiri bila dipanggil menggunakan nama-nama itu. Jadi, memang benar bahwa setiap nama itu punya cerita. Tapi untuk kamu-kamu yang sudah membaca sampai akhir... saya harap kamu memanggil saya dengan yang baik-baik, tidak menambah lagi nama saya yang sudah cukup banyak itu.
Dan ketahuilah, dari kesemuanyaaa.. panggillah saya MAKAN. itulah paling membuat saya berjingkrak-jingkrak bahagia hehew. Terima Kasih. Saya ikat nama-nama itu dengan tulisan, biar tidak hilang diantara sekian banyak nama saya yang pernah dan bahkan masih melekat :).
| Bonus Foto namaku yang tertera di ijazah SMP hehew |

Tidak ada komentar: